Jumat, 13 Februari 2015

Kali ini Gua mau share Tutorial beberapa arasemen musik menggunakan Drum Pad Machine. Tapi jika masih ada yang salah atau apa, mohon di maklumin ya sebelumnya, namanya juga masih pemula, hehehe.....

Tutorial ini sengaja gua buat karna belum banyak yang ngasih tutorial arasemen musik menggunakan aplikasi android macam ini dengan arahan text atau gambar. Kalau nyari di Youtube si udah banyak, tapi kalian harus rela ngeluarin Kuota yang kagak sedikit juga, Namanya juga berbentuk Video. Jadi akan lebih enak, asem, asam, asin kalo tutorialnya gua kasih berbentuk gambar dan text aja. Kan Lebih ngirit tu kuota kalian,
gimana,,,, Baik kan gua, hehehe... Udah,,,, gitu aja, basa-basinya, tar malah gak jadi deh posting Tutorialnya.

Pertama-tama buka Aplikasi Durm Pad Machine kalian di Hp Tetangga, eh salah, di hape kalian masing-masing maksudnya. Setelah terbuka dan tampilan seperti ini atau seperti apa, gak penting juga, emang punya kalian, harus sama dengan punya gua juga gitu. Enggak kannn..... emang kalian siapa,a,a... pacar juga bukan... wkwkwkwk :v

Ni Gambarnya kaya gini

Pilih Menu – Open Preset _ Night City Beat Jika sudah, maka tampilanya akan menjadi seperti ini,


jika sekarang kagak seperti punya gua, buang aja tu hape kalian, tar gua ambil satu persatu, hahaha,,, becanda, disamain ya, dan selanjutnya ke Menu Lagi lalu pilih Tempo 130 BPM seperti ini


Setelah Settinganya udah kita atur. Sekarang kita mulai mengarasemen musiknya dengan mode otomatis. Udah siap kan,,, jangan lupa berdoa dulu, biar di lancarkan segala usahanya. Hehehe.... (,belajar ceramah,) :v

Kemudian tekan mode otomatisnya dulu di bagian atas yang udah gua kasih tanda merah lalu tekan kotak musik di bagian pojok kiri bawah, dan setelahnya kalian samakan note nada dalam bar seperti punya gua

Page 1

Dan kemudian ikuti cara seperti barusan dalam level berikutnya.

Page 2

Page 3

Page 4

Page 5

Page 6

Page 7

Page 8

Page 9

Page 10

Page 11


Udah Sob, gitu aja. Besok kalo ada ide lain lagi insyaallo gue share lagi, selamat ber-arasemen ria. Salam


Post      : Yudha Yn

9 komentar :

  1. maaf mau tnya, kalo mau masukin lgu yg bakal di aransemen sma kita, ke mana yak masukinny? sorry newbie bngt hhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo make aplikasi ini gak bisa bang, ada aplikasi lain, coba search memasukan arasemen linkinpark ke drumpad, tar disitu banyak keterangan, tentang midi yg harus diinput sesuai keterangany dari blognya, ane dah lama gak mainin ini, lagi fokus ama arduino skrg, dan maaf juga baru sempet buka blog

      Hapus
  2. bang tanya, knp ya tiap 3 sentuhan mesti error dan suaranya jdi dobel2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru buka blog, dan saat ini ane dah jarang maininya, kemungkinan ramnya kurang, karna trlalu bnyak aplikasi dalam android, menjadikan kinerja perangkat harus membagi kemampuan dengan aplikasi lain, cek setting aplikasi, dan non aktifkan dulu aplikasi yg sedang tdak terpakai, jangan dihapus, hanya menon aktifkan saja. maaf baru sempet buka blog, sbelumnya lagi banyak urusan pribadi,

      Hapus
  3. bro mau tanya kalo drum pad yg kalo di sentuh keluar effect warna itu apa namanya

    BalasHapus
  4. kebanyakan yang buat bloh itu gak ngerti sepenuh nya. jadi kalo di tanyaain balik pasti bingung dengan sendiri nya
    hahahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ente benar bang, :) karna kalo harus fokus dalam 1 bidang yg tidak ada hasilnya untuk perut, harus mikir beberapa kali, karna kita semua punya tanggungan dan kewajiban masing2, tutorial hanya memberikan landasan pertama, selanjutnya kita mengembangkan, karna gak semuany yg kita butuhkn bisa terjawab, kcuali tanya ama pak guru, kalo gak djawab ya rugi kita bang, dah mahal bayar uang sekolah juga, hehehe

      Hapus
  5. keren dan sangat bermanfaat postingannya
    jangan lupa mampir untuk like & komen di blogku ya...
    http://hseventian.blogspot.co.id/

    BalasHapus